Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas MIPA 2022

Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tingkat universitas secara daring telah dilaksanakan pada tanggal 8 September 2022 yang diikuti oleh seluruh Fakultas. Dilanjutkan dengan PKKMB Tingkat Fakultas dilaksanakan pada masing-masing fakultas pada tanggal 12-14 September 2022.

Rabu, 14 September 2022 pada hari terakhir bertempat di Auditorium Lantai 4, Fakultas MIPA Melaksanakan PKKMB tingkat Fakultas yang dihadiri Oleh Dekan, Para Wakil Dekan, Guru Besar, Pimpinan Senat, Pimpinan Jurusan dan Program Studi serta Para Ketua Himpunan Mahasiswa yang berada di lingkungan Fakultas MIPA UNPATTI.

PKKMB Fakultas MIPA 2022 diawali dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Doa, Laporan Kegiatan PKKMB FMIPA 2022 oleh Wakil Dekan 3 Francis Y.Rumlawang, S.Si., M.Si yang juga merupakan Ketua Panitia Pelaksana PKKMB UNPATTI. Dilanjutkan dengan Pemberian Sambutan oleh Dekan Fakultas MIPA Prof. Pieter Kakisina, S.pd., M.Si Sekaligus membuka kegiatan PKKMB Fakultas MIPA UNPATTI dengan tema “Melalui PKKMB kita wujudkan Merdeka Belajar, Pembelajar Pancasila Berbudaya Kepulauan.

1663212469208
1663212469208
ddddddddd
ddddddddd
1663212468953
1663212468953
1663212469057
1663212469057
previous arrow
next arrow

Sebagai pimpinan fakultas, Dekan menyampaikan selamat datang dan bergabung kepada adik-adik mahasiswa baru di Fakultas MIPA, untuk nanti menjadi para scienties muda dan akan berkarya di dunia kerja.

“Fakultas MIPA sudah bertambah 2 Program Studi yaitu Ilmu Komputer dan Bioteknologi. Ini menunjukan bahwa telah terjadi pengembangan yang pesat di Fakultas MIPA mengikuti perkembangan di luar sesuai dengan kemajuan universitas. Kegiatan ini penting karena, sebelum mahasiswa baru melakukan proses belajar di kampus, perlu diketahui berbagai hal kaitan dengan proses belajar tersebut karena telah terjadi perubahan, proses belajar di SMA dengan di Universitas. Juga saat ini terjadi perubahan Pradigma proses belajar di universitas karena telah dicanangkan merdeka belajar kampus merdeka (MBKM) oleh Mas Menteri, karena mahasiswa harus didekatkan dengan dunia kerja. Hal ini bertujuan ketika lulus, tidak kaku lagi dengan dunia kerja sesuai dengan keinginan/passion.

Dunia kerja saat ini membutuhkan sumber daya yang ulet, mampu menyesuaikan, beradaptasi dengan kondisi kerja serta memiliki kreatifitas dan inovatif. Kelak lulus dari Fakultas MIPA bisa bekerja dimana saja. Visi Fakultas MIPA adalah bukan menjadi PNS yang utama tetapi menjadi Wirausaha. Kuliah yang rajin, semangat dan kembangkan potensi diri selama mengikuti proses kuliah, Baik dalam proses akademik maupun kegiatan-kegiatan minat dan bakat karena itu nanti jadi poin tambah ketika lulus dan di dunia kerja membutuhkan sumber daya-sumber daya selain kemampuan akademik juga memiliki  bakat”.

Dekan juga menyampaikan terima kasih kepada penyelenggara Wakil Dekan 3 dan DPMF yang telah mengkoordinir kegiatan PKKMB Fakultas MIPA sekaligus membuka kegiatan PKKMB Fakultas MIPA Tahun 2022.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan MARS Fakultas MIPA oleh Mahasiswa Baru dan foto bersama sebelum break.

Setelah break, kegiatan kembali dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Narasumber yang merupakan Pimpinan Fakultas, 

Dilanjutkan dengan Kegiatan DPMF, Sosialisasi Bank Mandiri UNPATTI, Pengukuhan Mahasiswa Baru, Pemakaian Baju Almamater secara simbolis kepada perwakilan Mahasiswa Baru, Pembacaan Janji Mahasiswa Baru, Sambutan oleh Ketua DPMF dan ditutup dengan doa. 

—– BETA BISA, ALE BISA, KATONG SAMUA BISA —–

HOTUMESE !!!